Tuesday, October 29, 2019

Keuntungan Menggiurkan Menjalankan Bisnis Kuliner “Olahan Keju”



Salah satu alasan kuat mengapa banyak pengusaha memilih menjalankan bisnis kuliner adalah kemudahan dalam memulainya. Usaha kuliner memang bisa dikatakan cukup mudah untuk mengawalinya. Selain itu, jika diliat dari pangsa pasarnya, tentu juga terbuka lebar.
 
Dikarenakan semua manusia membutuhkan makan dan pastinya mereka akan mencari menu makanan yang mereka suka. Yang menjadi persoalan adalah bagaimana cara menarik perhatian mereka. Pasalnya, justru karena usaha ini mudah dibuka, maka persaingan menjadi ketat.

Salah satu trik untuk memulai usaha kuliner dan menarik perhatian adalah dengan menawarkan sesuatu yang unik. Anda boleh saja menawarkan jenis makanan tertentu seperti makanan dengan bahan dasar keju. Menu ini bisa Anda jadikan pilihan utama jika Anda memang menyukai berbagai olahan berbahan keju.

Mungkin, restoran lain hanya menawarkan menu olahan keju sebagai menu selingan. Tapi Anda berbeda, Anda justru menawarkan menu olahan keju untuk menu utama restoran Anda. Tentu saja, pembeli akan penasaran dan ingin mencobanya.

Karena Anda sudah memutuskan untuk memulai usaha kuliner olahan keju, maka tawarkan berbagai variasi menu keju. Jika sekedar roti bakar atau panggang keju, maka itu sudah biasa. Cobalah menawarkan menu keju unik lain seperti Katsu Curry, ayam keju, nasi keju, dan menu-menu lain.

Carilah referensi menu-menu berbahan dasar keju kemudian uji coba terlebih dahulu di dapur Anda sebelum ditawarkan. Kualitas dan cita rasa adalah kunci kesuksesan usaha kuliner ini. Karena itu, pastikan bahwa pasokan bahan termasuk keju adalah keju yang berkualitas baik.

Tawarkan menu-menu baru setidaknya 1 bulan sekali sehingga pembeli tidak lari karena bosan. Bagaimana dengan modal yang Anda perlukan untuk membuka restoran olahan keju? Modal untuk restoran besar memang bisa dibilang besar.

Setidaknya Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp 350.000.000 lebih untuk membuka restoran kelas menengah. Namun, Anda bisa saja memulai usaha kuliner ini dengan modal yang lebih kecil. Dengan memulai dari dapur sendiri dan menerima order, tentu modalnya tidak akan sebesar itu, bukan?

Kalaupun ingin praktis sekaligus sudah memiliki modal besar, maka memilih menjalankan usaha kemitraan adalah cara yang cepat. Setelah usaha kuliner olahan keju ini berjalan, analisa perjalanan setiap bulan atau tahunnya. Pastikan bahwa usaha Anda ini sehat dan berkembang.

Hal ini akan lebih mudah jika memilih kemitraan karena sistem usahanya sudah dibantu oleh pihak pusat atau agen Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan promosi yang gencar sehingga restoran Anda semakin dikenal.

Jika perlu, ikuti bazar kuliner sebagai langkah untuk mengenalkan menu-menu unik Anda tersebut. Untuk restoran yang besar dan sudah berkembang dengan kuat, Anda berkesempatan mendapatkan omzet hingga Rp 600.000.000 per bulannya. Anda bisa mengambil setidaknya 30% dari total omzet tersebut sebagai keuntungan bersih Anda. Sangat besar dan menggiurkan, bukan?

Demikian ulasan singkat mengenai Keuntungan Menggiurkan Menjalankan Bisnis Kuliner “Olahan Keju” yang bisa di sampaikan kali ini. Bagaimana, Anda tertarik untuk menjalankan bisnis kuliner ini? Segeralah untuk memulainya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

12 Langkah Untuk Membantu Anda Memulai Bisnis Dengan Sukses

Siapa pun bisa menjadi pengusaha yang baik. Orang yang sukses dalam bisnis tidak harus memiliki gelar atau memiliki segunung property, a...