Friday, February 15, 2019

Bisnis Kuliner Olahan Cokelat Janjikan Omzet Menggiurkan

Anda ingin sekali memulai usaha kuliner? Memang, usaha di bidang kuliner bisa dikatakan sebagai usaha yang tidak ada matinya. Namun, bukan berarti menjalankan usaha ini juga mudah. Ada kalanya Anda tidak memiliki kemampuan untuk membuat menu yang terlalu rumit.

Jika begitu, Anda bisa mencari menu yang mudah tetapi tetap diminati oleh pembeli. Salah satu alternatifnya adalah coklat. Siapa yang tidak suka jenis kuliner yang satu ini. Faktanya, coklat tidak hanya disukai oleh anak-anak saja, remaja dan dewasa pun sangat menyukai coklat.

Tentu saja, Anda harus membuat usaha kuliner yang sederhana ini menjadi lebih menarik agar pembeli tertarik untuk membeli produk Anda. Ada banyak cara untuk membuat produk coklat Anda menarik perhatian pembeli.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan variasi rasa. Selain itu, Anda juga harus terus mengembangkan produk coklat Anda agar cita rasa dan kemasannya juga laku di pasaran. Anda harus memikirkan bagaimana caranya membuat pembeli melirik coklat Anda ditengah persaingan yang sangat ketat.

Jika perlu Anda harus terus mempromosikan produk coklat Anda sehingga produk ini tidak hanya laris saat hari-hari besar saja. Tentu saja, Anda juga harus mempersiapkan diri karena pada hari-hari besar seperti Lebaran atau Natal, pesanan coklat lebih banyak.

Soal variasi rasa, Anda bisa mencoba bereksperimen seperti mencampurkan coklat dengan buah-buahan, kacang, almond, atau bahkan kue-kue. Bagaimana dengan modal untuk memulai usaha kuliner olahan cokelat yang satu ini?

Menariknya, usaha kuliner coklat ini tidak hanya mudah untuk dijalankan tetapi juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Modal yang Anda butuhkan untuk memulai usaha ini hanya sekitar kurang lebih Rp 2.000.000 saja.

Dengan modal yang tidak terlalu besar tersebut, Anda memiliki peluang untuk mendapatkan omzet yang besar. Bayangkan saja jika Anda sudah berhasil menjual produk coklat Anda, maka peluang omzetnya mencapai Rp. 20.000.000 per bulan.

Untuk awal, Anda bisa menjalankan usaha kuliner ini secara mandiri. Namun jika sudah mulai banyak order dan mulai kualahan, Anda bisa mulai mencari karyawan untuk membantu Anda. Variasikan dengan bentuk yang menarik seperti coklat bentuk karakter untuk memancing perhatian pembeli khususnya anak-anak.

Promosi bisa dilakukan melalui online. Untuk memaksimalkan promosi, Anda pun harus mencoba promosi offline. Ikuti berbagai pameran industri atau kuliner. Dengan begitu, usaha kuliner coklat Anda ini akan semakin dikenal oleh masyarakat.

Jangan lupa pula untuk memberikan harga yang kompetitif. Banderol harga juga bervariasi namun Anda bisa menjual coklat tersebut mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000 saja. Jika ada pesanan khusus maka harganya pun menyesuaikan.

Nah, sangat mudah bukan untuk memulai sebuah usaha kuliner? Dengan coklat saja, Anda sudah memiliki peluang besar tidak hanya untuk mendapatkan keuntungan tetapi juga membantu sekitar khususnya mereka yang membutuhkan pekerjaan.

No comments:

Post a Comment

12 Langkah Untuk Membantu Anda Memulai Bisnis Dengan Sukses

Siapa pun bisa menjadi pengusaha yang baik. Orang yang sukses dalam bisnis tidak harus memiliki gelar atau memiliki segunung property, a...